Langsung ke konten utama

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog
Penghasilan dari Blog
Cara Menghasilkan Uang dari Blog - Hai sobat sekalian, disini saya akan membahas tentang cara menghasilkan uang. Tetapi disini konteksnya bukan menghasilkan uang dari sebuah pekarjaan seperti pegawai negeri ya hehehe :D, melainkan dari blog. Pasti sobat sudah mengenal apa yang dimaksud dengan blog. Bisa dibilang blog adalah suatu wadah untuk menuangkan ide yang sobat miliki sekaligus ada juga yang menjadikan blog sebagai sumber pendapatan mereka. Langsung saja kita masuk ketopik yang kita bahas.

Didunia blog sendiri dalam menghasilkan uang ada dua tipe blogger yaitu tipe blogger yang biasanya ngeblog hanya untuk menghasilkan uang, dan untuk tipe kedua adalah blogger yang fokus didalam dunia blogger terlebih dahulu baru menghasilkan uang. Oke saya akan membahas tipe blogger yang pertama, untuk tipe pertama ini bisa dibilang orang yang menggeluti dunia blog tetapi tidak memberikan sepenuh hatinya kepada dunia blogger, melainkan presentasi untuk mendapatkan uang lebih besar daripada fokus didunia blog. Biasanya mereka hanya melihat orang yang sukses didunia blog dan dapat menghasilkan uang banyak lalu mereka mencoba untuk mengikuti jalan orang yang sukses itu menjadi seorang blogger. Akan tetapi mereka tidak mengetahui bahwa seorang yang sukses menghasilkan uang di blog tidak terjadi secara instan, melainkan melalui proses yang panjang. Untuk blogger tipe ini menurut saya akan lebih susah untuk bisa menghasilkan uang, kenapa? karena mereka hanya fokus ke uang dan tidak memperhatikan apa yang dicari pengunjung. Tipe blogger yang kedua, bisa dibilang tipe ini adalah orang-orang yang fokus terlebih dulu kepada konten blog mereka. Mereka ini lebih memilih belajar mengembangkan blog dulu lalu baru menghasilkan uang dan bisa dikatakan untuk tipe satu  ini adalah para blogger yang akan sukses didunia blog dan dalam menghasilkan uang. Melihat perbedan kedua blogger tersebut, sobat lebih saya sarankan untuk menjadi blogger dengan tipe yang kedua, ya karena mereka lebih fokus didunia blog dulu baru uang.

Namun untuk menghasilkan uang diblog sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak yang harus di perhatikan, terutama kualitas suatu konten yang ada di blog. Semakin berkualitas konten yang ada di blog maka akan semakin banyak pengunjung yang datang dan semakin banyak uang yang bisa sobat dapat. Selain itu ada langkah langkah untuk bisa menghasilkan uang dari blog. Berikut ini langkah-langkahya.

1. Pelajari Ilmu Blogger

Carilah sebuah referensi tentang dunia blogging. Ini merupakan suatu jalan untuk memulai jalan menjadi blogger. Bagaimana sobat mau menghasilkan uang lewat blog?tetapi sobat tidak mengetahui seluk beluk dunia blog. Oleh sebab itu sobat harus pelajari dulu tentang ilmu blogger.

2. Tentukan Topik

Setelah sobat telah mengerti apa itu blog, lalu sobat bisa memulai merancang suatu rancangan seperti apa kedepannya blog sobat. Hal ini tentunya bisa dimulai dari menentukan topik, agar rancangan kedepannya bisa tersusun rapi. Usahakan topik yang dipilih sesuai dengan keahlian sobat masing-masing.

3. Buatlah Blog

Hal ini paling penting yaaa, sobat mau menghasilkan uang dari blog akan tetapi belum mempunyai sebuah blog, ini kan bisa dibilang aneh hhehehe. Untuk daftar blog sendiri itu mudah, sobat bisa kunjungi websitenya ini. Lalu tinggal ikuti step by step yang ada disitu.

4. Buatlah Konten Berkualitas Dan Lakukan Optimasi SEO

Sesudah sobat memiliki suatu blog maka langkah selanjutnya yaitu buatlahlah konten yang berkualitas. Tujuannya apa? agar para pengunjung tertarik membaca artikel sobat dan traffic diblog sobat hari per hari bisa naik. Dan itu hal yang bagus ketika sobat ingin menghasilkan uang dari blog. Namun tidak cukup hanya membuat konten yang berkualitas, melainkan sobat juga harus melakukan optimasi seo agar konten yang ada didalam blog sobat bisa dengan mudah masuk page one, kenapa page one? karena jika artikel kita berada di page one maka pengunjung blog kita otomatis akan banyak. Untuk menambah referensi, sobat bisa membaca artikel saya yang lain tentang.

Jika sobat sudah bisa mengembangkan suatu blog dengan baik dan bisa menarik banyak pengunjung tiap harinya, maka langkah terakhir yaitu pilih metode monetsasi. Apa itu metode monetisasi? metode monetisasi adalah merubah blog sobat dari yang hanya fokus untuk mengisi konten yang berkualitas menjadi juga untuk menghasilkan uang. Banyak sekali metode monetasi yang bisa dipilih sobat, langsung saja saya akan berikan rekomendasi untuk metode monetisasi.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari saya untuk metode monetasi yang paling populer digunakan oleh para blogger. Jika sobat tertarik bisa memilih salah satu, atau mau mencobanya semua hehe.

1. Pasang Iklan Pay Per Click (PPC)

PPC merupakan cara menghasilkan uang melalui klik pada iklan yang sobat pasang di dalam blog. Untuk 2 produk PPC yang paling populer digunakan oleh para blogger yaitu Google Adsense dan Kliksaya.
Namun untuk member yang paling banyak yaitu dari google adsense sendiri. Untuk yang belum mengerti apa itu google adsense bisa baca di Pengertian dan Manfaat Google Adsense. Untuk layanan ini sobat tidak repot mencari pengiklanan. Tetapi sobat hanya harus bisa mendapatkan pengunjung sebanyak mungkin dan melakukan optimasi tempat untuk menaruh iklan.
Untuk pembayaranya sendiri setelah 21 hari, dan menghasilkan uang dilayanan ini tidak sulit hanya tinggal menunggu iklan sobat diklik. Namun yang menjadi permasalahan untuk di setujui diadsense itu gampang-gampang susah, karena tergantung konten diblog sobat berkuaitas atau tidak. Untuk payoutnya sendiri minimal $100.

2. Mengikuti Program Afiliasi

Program afiliasi bisa dibilang semacam sobat mempromosikan barang/jasa milik orang lain. Untuk menghasilkan uang disini sendiri sobat hanya tinggal menunggu apakah iklan yang dipasang diblog ada yang tertarik dan membelinya. Setelah ada yang membeli produk yang sobat promosikan maka sobat akan mendapatan upah dari orang yang memiliki barang/jasa tersebut. 
Diprogram ini juga ada kelebihannya yaitu sobat tidak usah repot-repot membuat suatu produk, tetapi untuk menghasilkan uang sobat tinggal mempromosikan barang tersebut dan memasang semacam baner kecil di blog sobat. Untuk kekurangannya sendiri, uang tidak bisa langsung dibayarkan dan ketika sobat melanggar syarat dari persetujuan yang ada, maka penghasilan akan hilang.

3. Jualan Blog 

Pasti hal ini banyak dipertanyakan, apakah ada orang yang mau membeli blog? Pasti banyak sekali. Karena banyak blogger pemula yang malas bikin blog lalu mereka membeli blog yang sudah jadi. Hal ini bisa sobat manfaatkan untuk menjadikan ladang untuk menghasilkan uang. Kenapa? karena sobat jika sudah mahir didalam dunia blog, membuat blog itu intinnya tidak sulit dan bisa dijual ke orang lain, iya kann?

4. Jualan Jasa Sendiri

Disini ketika sobat memiliki keahlian yang lebih dibidang komputer atau bidang lainnya, bisa menjual jasanya lewat blog sobat sendiri. Contohnya:
-Jika sobat mahir Desain, sobat bisa jual jasa desain
-Jika sobat mahir bikin web, sobat bisa jual jasa pembuatan web
-Jika sobat mahir menulis, sobat bisa jual jasa tulis artikel

5. Jualan Produk Buatan Sendiri

Berjualan produk sendiri bisa dibilang salah satu metode monetasi yang baik. Karena sobat bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat daripada mempromosikan produk orang lain. Contoh saja, sekarang baru banyak dicari template web/blog yang keren, sobat bisa membuat sebuah template dan bisa menghasilkan uang dengan cara tinggal memasarkannya lewat blog sobat sendiri.

Sekian artikel Cara Menghasilkan Uang dari Blog dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian, terima kasih :) :D

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Dermaga dan Pelabuhan

  pelabuhan panjang   sumber gambar : rri.co.id Terima kasih sudah mengklik artikel ini, kali ini penulis selaku pengembang blog tertarik untuk membahas perbedaan dermaga dan pelabuhan. Penulis tertarik membahas ini dikarenakan sewaktu penulis mengikuti  tes untuk masuk perguruan tinggi, penulis menemukan soal yang membingungkan penulis, yaitu tentang perbedaan dermaga dan pelabuhan. Dan ketika selesai ujian penulis masih terpikirkan mengenai perbedaan dermaga dan pelabuhan, setelah penulis telusuri ternyata jawaban penulis salah (wkwk). Untuk itu penulis pelajari dan telusuri agar tidak keliru  lagi dan menulis artikel ini dalam upaya untuk mencegah beberapa orang tidak keliru dan bisa membedakan antara dermaga dengan pelabuhan. Meskipun terkesan info yang sederhana namun ada unsur pentingnya untuk mengetahui ini, berikut penjelasannya. 1. Dermaga Berdasarkan KBBI dermaga artinya tembok rendah yang memanjang di tepi pantai menjorok ke laut di kawasan pelabuhan (untuk pangkalan dan bon

MRTKEY Update Vivo Unlock Tool V1.3

Untuk hapus kunci pola maupun frp perangkat VIVO dengan menggunakan MRTkey Dongle pada mode EDL 9008 bisa coba lakukan testpoint seperti gambar dibawah. Dan disebagian type/seri vivo hapus kunci dengan metode ini tanpa hilang data ( userdata masih aman ) New Model Added :  VIVO Z3 VIVO X23 VIVO V11  VIVO Y73  VIVO Y91 VIVO Y73 VIVO Y71 VIVO Y93 VIVO Y95 VIVO X21S VIVO NEX VIVO NEX S VIVO X21HS_E VIVO X21HS_A VIVO NEX DUAL DISPLAY  News  MRT_VIVO_V1.3  !!!! Fix VIVO X23 Unlock Fail bugs and VIVO X23 have 3 Version IN MRT Key X23 HS E= PD1816E X23 HS A= PD1816A X23=PD1809 Download : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_for_X23_Z3_NEX_MORE.rar Mirror Link (Mshare) : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_X23_Z3_NEX_MORE.rar Mirror Link (Droidhost) : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_X23_Z3_NEX_MORE.rar Vivo Vivo Y91 / Y95 PD1818F Testpoint EDL Mode 9008 Vivo V11/V11 Pro PD1814F Testpoint EDL Mode 9008 VIVO X23 Testpoint EDL Mode 9008 VIVO NEX S Testpoint EDL Mode 9008 VIVO NEX A PD1806 Testpoint EDL Mode

Hapus Kunci Kode Pola Vivo Y83 Y81 V11

Cara hapus kunci kode dan pola vivo pada ADB mode : 1.Matikan HP lalu tekan tombol power + volume up + volume down secara bersamaan 2.Lalu pilih recovery mode dan device akan otomatis restart sendiri 3.Setelah masuk recovery mode pilih Advanced options kemudian pilih Reboot with adb 4.Hubungkan perangkat ke PC dan cek Com id pada device manager 5.Apabila usb nya terditeksi akan muncul gadget CDC VCOM Driver (COM99) 6.Contoh 99 ( angka ini untuk kita input pada adb format tool ) 7.Kemudian arahkan kursor anda pada tool dan masukan angka terakhir dari hasil scanning id port ke dalam kolom yang tersedia 8.Lalu klik btn2 yg berada di bawah kolom , maka proses flashing hanya berjalan 5 detik dan handphone anda akan retart dengan sendirinya.Semoga sukses Tool ini support untuk beberapa type/seri vivo antara lain V11,Y81,Y83,Y83PRO, dan mungkin untuk seri lain juga bisa silakan dicoba sendiri. Download : pass : tuserhpdotcom Vivo ADB Format Tool   (Mega) Vivo ADB Format Tool   (Gdrive) Vivo A