Langsung ke konten utama

Pengertian Dan Manfaat Google Adsense

Pengertian Dan Manfaat Google Adsense
Google Adsense
Pengertian Dan Manfaat Google Adsense - Hai sobat sekalian disini saya akan membahas artikel tentang pengertian dan manfaat Adsense. Langsung saja, apa itu Google Adsense?. Google Adsense adalah suatu produk layanan iklan di Google yang memberikan suatu penghasilan kepada publisher melalui yang namanya pay per click (PPC). Google Adsense memberikan penghasilan kepada publishernya melalui berapa klik pada iklan yang muncul diwebsite. Untuk iklan Adsense bisa berupa sebuah video, text, gambar, maupun text dan gambar, tergantung kita mendapat tawaran untuk memasang iklan yang mana.

Google Adsense sendiri sudah berdiri selama 11 tahun. Banyak para publisher dari kalangan youtuber atau blogger seperti sobat yang menggunakan layanan ini. Banyak sekali manfaat yang diberikan kepada para publisher di Google Adsense, namun dibalik manfaat yang banyak kita harus mematuhi aturan yang diberikan oleh Adsense agar akun  kita tidak terbanned. Jika sobat belum mengerti apa yang saya bicarakan, berikut ini penjelasannya secara lengkap.

Manfaat dan Fungsi Google Adsense 

Pasti jika sobat jika ditanya apa manfaat tentang Google Adsense pasti sudah berpikiran tentang Dollar. Yak betull sekali hehe, manfaat yang diberikan dari sini yaitu sobat bisa mendapat dollar dari Google Adsense. Yang pasti sobat sebagai publisher akan mendapat dollar berdasarkan jumlah klik yang didapat, akan tetapi untuk besaran dollar per kliknya pasti berbeda. Tergantung suatu kesepakatan antara Google dengan publisher. Untuk pembayarannya sendiri, akan dibayar jika sobat telah memperoleh nominal 100$.

Tipe Periklanan  Di Google Adsense


Untuk di Google Adsense sendiri ada beberapa tipe periklanan yang dapat sesuai dengan kategori blog/website sobat, berikut ini tipenya:
1. Adsense for search
Adsense for search yaitu fitur yang diberikan publisher dengan memasang kotak pencarian Google diblog/websitenya. Dengan itu pula, maka ketika ada seorang pengunjung yang mecari di kotak pencarian tersebut maka publisher akan mendapatkan imbalan berupa komisi dari Google Adsense.
2. Adsense for content
Tipe ini bisa disebut sebagai tipe iklan yang penayangannya berada didalam suatu content yang ada diblog/website sobat. Biasanya iklan ini ditaruh di sidebar blog.
3.Adsense for video
Tipe ini biasanya Google Adsense memasang di dalam blog yang berkecimpung di dunia video. Biasanya pemasangan tipe iklan ini lebih banyak itu didalam youtube.
4.Adsense for mobile
Sudah seperti namanya, iklan tipe ini biasanya memasang iklan dengan sasaran di tampilan mobile.

Aturan Di Dalam Google Adsense


Meskipun Google Adsense memberikan sebuah keuntungan besar kepada sobat sekalian, tetapi perlu diingat bahwa Google Adsense juga menerapkan aturan yang ketat terhadap publishernya agar tidak ada pihak yang rugi didalam kerja sama ini. Berikut ini aturan yang diberikan oleh Google Adsense:
1. Mengklik iklan yang ada diblog/website milik kita sendiri
2. Mengubah bentuk dan jumlah iklan yang sudah ditetapkan oleh Google Adsense
3. Mengisi kotak pencarian Adsense dengan suatu kata kunci tertentu
4. Menggunakan kata kunci tersembunyi untuk memanipulasi suatu iklan
5. Dilarang mengelabuhi Google dengan mengubah IP negara lain karena bisa terbanned

Banned Dari Google Adsense

Google Adsense dapat memberikan banned kepada publishernya karena melangar aturan yang sudah disetujui oleh publisher dan Google Adsense. Untuk pembannedan dimulai dari iklan disuatu halaman akan dinonaktifkan karena telah melanggar aturan.Jika pelanggaran yang dilakukan oleh publisher sudah termasuk kedalam kategori pelanggaran yang berat makan Google Adsense akan menonaktifkan seluruh iklan yang ada di blog/situs sobat dan akun Adsense sobat juga akan ikut terbaned. Dan yang perlu sobat ingat sobat jangan sekali-kali mengklik iklan Google Adsense dengan mengubah IP negara sobat dengan negara lain agar tidak terdeteksi oleh Google, tetapi itu salah sebab google sudah mengetahui yang sobat lakukan, dan seperti yang saya bahas sebelum ini, maka Akun Adsense sobat secara otomatis akan dibanned oleh Google.

Sekian artikel Pengertian Dan Manfaat Google Adsense dari saya, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan sobat, terima kasih :) :D


Postingan populer dari blog ini

MRTKEY Update Vivo Unlock Tool V1.3

Untuk hapus kunci pola maupun frp perangkat VIVO dengan menggunakan MRTkey Dongle pada mode EDL 9008 bisa coba lakukan testpoint seperti gambar dibawah. Dan disebagian type/seri vivo hapus kunci dengan metode ini tanpa hilang data ( userdata masih aman ) New Model Added :  VIVO Z3 VIVO X23 VIVO V11  VIVO Y73  VIVO Y91 VIVO Y73 VIVO Y71 VIVO Y93 VIVO Y95 VIVO X21S VIVO NEX VIVO NEX S VIVO X21HS_E VIVO X21HS_A VIVO NEX DUAL DISPLAY  News  MRT_VIVO_V1.3  !!!! Fix VIVO X23 Unlock Fail bugs and VIVO X23 have 3 Version IN MRT Key X23 HS E= PD1816E X23 HS A= PD1816A X23=PD1809 Download : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_for_X23_Z3_NEX_MORE.rar Mirror Link (Mshare) : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_X23_Z3_NEX_MORE.rar Mirror Link (Droidhost) : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_X23_Z3_NEX_MORE.rar Vivo Vivo Y91 / Y95 PD1818F Testpoint EDL Mode 9008 Vivo V11/V11 Pro PD1814F Testpoint EDL Mode 9008 VIVO X23 Testpoint EDL Mode 9008 VIVO NEX S Testpoint EDL Mode 9008 VIVO NEX A PD1806 Testpoint EDL Mode

Perbedaan Dermaga dan Pelabuhan

  pelabuhan panjang   sumber gambar : rri.co.id Terima kasih sudah mengklik artikel ini, kali ini penulis selaku pengembang blog tertarik untuk membahas perbedaan dermaga dan pelabuhan. Penulis tertarik membahas ini dikarenakan sewaktu penulis mengikuti  tes untuk masuk perguruan tinggi, penulis menemukan soal yang membingungkan penulis, yaitu tentang perbedaan dermaga dan pelabuhan. Dan ketika selesai ujian penulis masih terpikirkan mengenai perbedaan dermaga dan pelabuhan, setelah penulis telusuri ternyata jawaban penulis salah (wkwk). Untuk itu penulis pelajari dan telusuri agar tidak keliru  lagi dan menulis artikel ini dalam upaya untuk mencegah beberapa orang tidak keliru dan bisa membedakan antara dermaga dengan pelabuhan. Meskipun terkesan info yang sederhana namun ada unsur pentingnya untuk mengetahui ini, berikut penjelasannya. 1. Dermaga Berdasarkan KBBI dermaga artinya tembok rendah yang memanjang di tepi pantai menjorok ke laut di kawasan pelabuhan (untuk pangkalan dan bon

Android Tool By SeharH V1.3

Android Tool By SeharH V1.3 Release | Minor Update What's New : Android Functions Tab Updated  : 1. Added Function " Reboot-To-EDL " 2. Added Function " Reboot-To-Recovery " 3. Added Function " Reboot-To-Bootloader " 4.Added Function " AllWiner Wipe-Data " [Install Given Drivers Inside For More Specific] 5.Minor Bugs Fix For Windows XP User's 6.Minor Bugs Fix For Windows 10 User's Note : Please Do Not ASK | Force Add High Level Function As Its Just Public Release Free Tool ( You Can Request Obviously ) Disable antivirus before use this tool Download Link :  Android Tool By SeharH V1.3 (Mega) Android Tool By SeharH V1.3 (Up4net) Android Tool By SeharH V1.3 (Mirrored) Android Tool By SeharH  V1.3  (Mediafire) Android Tool By SeharH V1.3 (Userupload) Previous Release's  :  Android_Tool_By_SeharH_v1.1Released | Spd Wipe|Qualcomm Frp :) Android_Tool_By_SeharH_v1.1 Released  What's New .....? [ ADB Tab Enabled ] 1-Added ' Re