Langsung ke konten utama

Arti PAP, OTW, Typo, SW, PC, VC, VN dalam dunia Chat WhatsApp



Hey gaess, gimana kabarnya sekarang ini? Pasti lagi penasaran dengan pembahasan pada artikel ini. Yapp, di zaman modern ini kita tak lepas dari yang namanya chatingan, entah itu di facebook masseger, Line, Blackberry Messeger, WhatsApp, dan berbagai sosial media. Namun saat ini lebih banyak orang menggunakan aplikasi chat yang bernama WhatsApp. Penulis pun mengakui WhatsApp lebih nyaman digunakan, dan penulis juga saat ini sering memberi kabar ke sanak saudara, temen sebaya, gebetan, calon doi ahaha dan masih banyak lagi via WA (WhatsApp). Nah dalam chatingan tentu kita tak luput menggunakan istilah-istilah atau singkatan yang dapat membantu kita mempersingkat kata dan juga menghemat waktu untuk mengetik, nah berikut penulis rangkum beberapa istilah yang sering digunakan dalam chat WA yang mungkin beberapa orang belum tahu dan ingin mengetahuinya.

1. PAP
Pap merupakan singkatan dari Post a Picture, yang artinya kirim foto, maksudnya lawan chat kamu ingin lebih yakin dengan apa yang kamu lakukan. Misal kamu sedang makan pizza, kamu pap lawan chat kamu dengan foto pizza agar lebih meyakinkan bahwa kamu sedang makan pizza.

2. OTW
Otw merupakan singkatan dari On The Way, yang artinya dalam perjalanan. Dengan istilah ini tentu dapat mengehemat kata yang kita ketik agar lebih cepat memberi kabar.

3. Typo
Typo merupakan istilah dari bahasa inggris typografi, yang merujuk pada penulisan. Maksudnya ialah salah ketik. Jadi jika ada yang salah dalam pengetikan itu istilahnya typo.

4. SW
SW merupakan singkatan dari Snap WhatsApp, yaitu status watsapp yang bisa kita lihat pada menu status.

5. PC
PC merupakan singkatan dari Personal Contact. Yaitu chat secara personal atau individu tidak di grup.

6. VC
VC merupakan singkatan dari Video Call. Yaitu salah satu fitur whatsapp menelpon video.

7. VN
VN merupakan singkatan dari Voice Note, yaitu istilah yang berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti catatan suara. Yaitu pesan yang dikirim berupa rekaman suara.

Oke gaess itu dia penjelasan dari beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia chating WhatsApp. Mudah-mudahan ada manfaatnya, dan jika ada tambahan istilah atau ada yang kurang pada artikel ini mohon masukan dalam kolom komentar, karena masukan dari pembaca sangat membantu penulis dalam mengembangkan blog ini. Sekian, chiao.

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Dermaga dan Pelabuhan

  pelabuhan panjang   sumber gambar : rri.co.id Terima kasih sudah mengklik artikel ini, kali ini penulis selaku pengembang blog tertarik untuk membahas perbedaan dermaga dan pelabuhan. Penulis tertarik membahas ini dikarenakan sewaktu penulis mengikuti  tes untuk masuk perguruan tinggi, penulis menemukan soal yang membingungkan penulis, yaitu tentang perbedaan dermaga dan pelabuhan. Dan ketika selesai ujian penulis masih terpikirkan mengenai perbedaan dermaga dan pelabuhan, setelah penulis telusuri ternyata jawaban penulis salah (wkwk). Untuk itu penulis pelajari dan telusuri agar tidak keliru  lagi dan menulis artikel ini dalam upaya untuk mencegah beberapa orang tidak keliru dan bisa membedakan antara dermaga dengan pelabuhan. Meskipun terkesan info yang sederhana namun ada unsur pentingnya untuk mengetahui ini, berikut penjelasannya. 1. Dermaga Berdasarkan KBBI dermaga artinya tembok rendah yang memanjang di tepi pantai menjorok ke laut di kawasan pelabuhan (untuk pangkalan dan bon

MRTKEY Update Vivo Unlock Tool V1.3

Untuk hapus kunci pola maupun frp perangkat VIVO dengan menggunakan MRTkey Dongle pada mode EDL 9008 bisa coba lakukan testpoint seperti gambar dibawah. Dan disebagian type/seri vivo hapus kunci dengan metode ini tanpa hilang data ( userdata masih aman ) New Model Added :  VIVO Z3 VIVO X23 VIVO V11  VIVO Y73  VIVO Y91 VIVO Y73 VIVO Y71 VIVO Y93 VIVO Y95 VIVO X21S VIVO NEX VIVO NEX S VIVO X21HS_E VIVO X21HS_A VIVO NEX DUAL DISPLAY  News  MRT_VIVO_V1.3  !!!! Fix VIVO X23 Unlock Fail bugs and VIVO X23 have 3 Version IN MRT Key X23 HS E= PD1816E X23 HS A= PD1816A X23=PD1809 Download : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_for_X23_Z3_NEX_MORE.rar Mirror Link (Mshare) : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_X23_Z3_NEX_MORE.rar Mirror Link (Droidhost) : MRT_VIVO_V1.3_new.rar MRT_VIVO_X23_Z3_NEX_MORE.rar Vivo Vivo Y91 / Y95 PD1818F Testpoint EDL Mode 9008 Vivo V11/V11 Pro PD1814F Testpoint EDL Mode 9008 VIVO X23 Testpoint EDL Mode 9008 VIVO NEX S Testpoint EDL Mode 9008 VIVO NEX A PD1806 Testpoint EDL Mode

Hapus Kunci Kode Pola Vivo Y83 Y81 V11

Cara hapus kunci kode dan pola vivo pada ADB mode : 1.Matikan HP lalu tekan tombol power + volume up + volume down secara bersamaan 2.Lalu pilih recovery mode dan device akan otomatis restart sendiri 3.Setelah masuk recovery mode pilih Advanced options kemudian pilih Reboot with adb 4.Hubungkan perangkat ke PC dan cek Com id pada device manager 5.Apabila usb nya terditeksi akan muncul gadget CDC VCOM Driver (COM99) 6.Contoh 99 ( angka ini untuk kita input pada adb format tool ) 7.Kemudian arahkan kursor anda pada tool dan masukan angka terakhir dari hasil scanning id port ke dalam kolom yang tersedia 8.Lalu klik btn2 yg berada di bawah kolom , maka proses flashing hanya berjalan 5 detik dan handphone anda akan retart dengan sendirinya.Semoga sukses Tool ini support untuk beberapa type/seri vivo antara lain V11,Y81,Y83,Y83PRO, dan mungkin untuk seri lain juga bisa silakan dicoba sendiri. Download : pass : tuserhpdotcom Vivo ADB Format Tool   (Mega) Vivo ADB Format Tool   (Gdrive) Vivo A